Cara Membuat Juice Yang Enak



Cara Membuat Juice Yang Enak - Cara yang paling sederhana adalah meremas bahan tadi hingga keluar airnya. Untuk dapat mengeluarkan seluruh cairan tanaman ini mungkin diperlukan alat yang dapat menekan air dari tanaman hingga keluar. Tetapi ternyata mayoritas alat yang dikatakan sebagai juicer ternyata tidak bagus performance-nya. Juicer yang dijual di toko-toko itu pada umumnya juicer berotasi tinggi, di mana pisaunya berputar horizontal dengan kecepatan tinggi.

Juicer yang baik adalah alat pemeras dengan rotasi yang rendah. Biasanya alat ini merupakan satu atau dua tuas berputar yang memerah sayuran (single screw or twin screw slow rotation juicer). Alat ini memisahkan air dan ampasnya (pulp). Di dalam ampas masih ada air, nutrisi, dan enzyme yang masih dapat diolah di mesin perah. Beberapa juicer mengkombinasikan kedua alat ini. Alat press tidak selalu diperlukan, namun untuk penderita sakit hal ini dianjurkan karena hasil perahan terakhir ini mengandung sejumlah enzyme yang baik untuk penderita sakit.


Pada juicer berotasi tinggi yang menggunakan pisau centrifugal, enzyme pada cairan akan mati karena timbulnya electromagnetic pada dinding juicer dan pisau. Karenanya kualitas juice akan menurun. Vitaminnya masih tetap ada, namun enzyme jauh menurun. Hasilnya akan jauh berbeda, terutama untuk perawatan atau pengobatan tertentu. Juice yang “buruk” tidak akan memperlihatkan “reaksi penyembuhan” pada pemakainya.

Juice tidak boleh dicampur dengan air atau ditambah es. Bila ingin dingin, masukkan ke dalam kulkas. Juice juga tidak boleh dibiarkan bermalam sebelum diminum. Usahakan diminum paling lama 2 jam setelah dibuat, atau maksimum 4 jam bila dimasukkan ke dalam kulkas. Bila lebih lama dari waktu tadi, enzyme telah mati dan anda hanya mengkonsumsi juice buah yang memiliki vitamin saja. Khasiatnya kurang dari 50% dari yang seharusnya. (ka)

0 komentar: