Cara Mengolah Daging Kambing Agar Tidak Bau



Cara Mengolah Daging Kambing Agar Tidak Bau - Mengolah daging kambing tidak semudah daging sapi.daging maupun daging ayam, kambing memiliki aroma yg sering mengganggu dan membuat orang kehilangan selera makannya. untuk menghilangkan aroma daging yang tidak sedap diperlukan sebuah Cara khusus untuk menghilangkan bau Prengus tersebut , Anda harus mengetahui trik mengolah daging kambing agar tidak berbau dan enak serta tidak alot.

Berikut adalah cara mudah untuk mengolah daging kambing yang benar

Tips agar daging tidak bau
1. Cincang, memarkan atau lumat jahe, kemudian campurkan pada daging yang akan diolah. Aroma jahe akan menutupi bau lebus pada daging. Agar hasilnya maksimal, lebih baik lagi jahe yang dihaluskan bersama bumbu lain.
2. Untuk mengenyahkan bau tak sedap, Anda juga bisa menambahkan bumbu dapur beraroma kuat seperti kapulaga, kayu manis, cengkeh, dan bumbu rempah lainnya. Bumbu-bumbu yang beraroma kuat seperti itu tidak hanya membuat rasa masakan menjadi nikmat, tetapi juga membantu menghilangkan bau tidak sedap pada daging.
3. Khusus daging kambing, tidak perlu dicuci sebelum dimasak. Jika dicuci, baunya yang tajam semakin menonjol. Oleh karena itu, belilah daging kambing di tempat yang terjamin kebersihannya. Gunakan bumbu rempah yang beraroma tajam untuk mengimbangi aroma daging kambing yang khas.

Agar daging menjadi empuk tidak keras/alot :
- Usahakan mengolahnya dalam masakan yang proses masaknya memang lama. Misalkan gulai.
- Kalau ingin diolah sebentar, buat masakan yg dibuat dari daging giling, bukan daging utuh, hingga saat matang, daging sudah empuk.
- Kalau ingin dibuat sate, rendam kambing dalam campuran bumbu yang diberi sedikit baking powder.
- Selain baking powder, daging kambing bisa diempukan juga dengan bubuk papain yang dijual dalam kemasan botol plastik.
- Daging kambing juga bisa diempukan dengan cara dibungkus parutan nanas atau daun pepaya. Simpan daging yg sudah dibungkus ini di dalam lemari es dalam wadah tertutup.

0 komentar: