Cara Alami Memutihkan Ketiak



Sebelum membahas bagaimana Cara Alami Memutihkan Ketiak kami jelaskan sedikit nih apa sih penyebab ketiak itu bisa menjadi warna hitam? Hmmm. Pertama itu biasanya dari kebiasaan guys yang terlalu sering mencukur atau mencabut bulu pada ketiak. Pada saat mencukur atau mencabut ketiak itu timbullah iritasi pada kulit ketiak, jadinya mengakibatkan perubahan warna ketiak menjadi hitam. Dan yang kedua adalah deodorant yang kamu pakai tidak terlalu cocok dengan jenis kulit kamu. Bila tidak cocok, mengakibatkan gatal-gatal gitu pada ketiak kamu, lalu iritasi deh dan menjadi hitam. Langsung saja ini tips buat memutihkan kulit ketiak kamu:

- Gunakan Kapur Sirih dan Jeruk Nipis
Air kapur sirih itu sudah terkenal di berbagai kalangan sebagai bahan pemutih. Maka daripada itu, dengan menggunakan air kapur sirih untuk memutihkan ketiak pastilah sangat efektif dan ampuh euy. Air kapur sirih dapat dicampur dengan jeruk nipis agar hasil yang didapat semakin maksimal. Campurkan air kapur sirih bersamaan dengan jeruk nipis kemudian oleskan pada ketiak yang sudah bersih. Lakukan cara ini secara rutin sehabis mandi. Jadi putih deh ^^


- Gunakan Buah Bengkuang
Masker bengkuang yang dipercaya dapat memutihkan ternyata tidak hanya dapat digunakan untuk kulit wajah saja loh, tapi juga dapat dipake pada kulit ketiak. Caranya adalah dengan menghaluskan buah bengkuang, kemudian langsung saja oleskan pada bagian ketiak yang hitam. Diamkan selama 10 menit dan lakukan hal ini pada waktu malam hari saja. Anda juga dapat menggunakan masker bengkuang siap pakai yang banyak dijual di pasaran.


- Buah Mentimun dan Lemon
Efek membuang sel kulit mati dan efek menyegarkan yang terdapat pada kedua buah tersebut sangat cocok untuk memutihkan ketiak. Parutlah buah mentimun kemudian campurkan perasan lemon ke dalamnya. Setelah itu gosokkan pada kulit ketiak. Jika sudah selesai, bersihkan dengan air hangat.


- Campuran Lemon, Tawas dan Madu
Selain dapat dicampur dengan buah mentimun, buah lemon dapat dicampur dengan madu dan tawas. Tambahan madu dalam campuran ini dapat mengurangi iritasi yang terjadi pada kulit ketiak sehingga tidak hanya dapat memutihkan ketiak, tetapi juga melembutkan kulit ketiak kamu.Terus gimana cara ngemutihin ketiak dengan cara ini? Pertama-tama, sediakan satu sendok makan madu, bubuk tawas, dan satu sendok makan jus lemon. Campurkan ketiga bahan tersebut kemudian oleskan pada ketiak sebelum Anda hendak mandi. Setelah itu, bersihkan dengan air hangat.

Cara-cara di atas udah paling sederhana dengan bahan-bahan yang mudah didapetin di pasaran loh. Apa nggak ampuh coba, menghilangkan flek hitam pada ketiak hanya dengan buah bengkuang, kapur sirih, jeruk nipis, lemon, madu, mentimun, tawas, dan madu. Kalo sehabis melakukan ritual ngebersihin ketiak kan bisa kamu makan juga tuh he he...
Semoga bermanfaat...

0 komentar: