Cara Mengecilkan Pori-Pori Wajah Secara Alami



Caradantips.com - Keberadaan pori-pori yang besar terkadang dapat membuat penampilan Anda akan menjadi terganggu, meski sudah diupayakan untuk memolesnya dengan menggunakan make-up, tetapi terkadang hasil yang didapatkan tidak terlalu maksimal. Bila hal ini terjadi, maka salah satu upaya yang segera harus Anda lakukan adalah mengatasi pori-pori wajah tersebut dengan berbagai cara alami yang tentunya tanpa efek samping.
 

Meski demikian, maka sebelum melakukan upaya memperkecil pori-pori wajah, maka tentunya Anda mesti mempelajari terlebih dahulu tentang apakah yang sebenarnya mengakibatkan pori-pori wajah Anda menjadi membesar. Dalam hal ini ada kalanya seseorang yang memiliki pori-pori wajah yang besar diakibatkan oleh faktor usia dimana keadaan menyusutnya elastisitas kulit adalah menjadi penyebab utamanya.

Selain itu faktor genetika juga berperan cukup besar dalam mebesarnya pori-pori wajah, namun sayang bahwa sejauh ini tidak ada hal yang dapat dilakukan untuk merubah faktor tersebut. Disisi lain ada kalanya juga pori-pori wajah yang membesar akibat dari minyak pada kulit yang menyebabkan pori-pori menjadi membesar. Keberadaan kulit yang berminyak membuat kotoran gampang melekat dan mengedap didalam pori-pori, sehingga akan membuat pori-pori itu sendiri menjadi merenggang.

Berikut ini adalah beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk mengecilkan pori-pori wajah secara alami. Adapun cara-cara mengecilkan pori-pori ini dipastikan tidak akan berdampak efeksamping terkait dengan penggunaanya pada wajah Anda:

1. Putih Telur
Putih telur sangat berperan untuk kesehatan wajah, khususnya untuk menyerap minyak berlebih. Selain itu putih telur juga bermanfaat untuk mengencangkan kulit, serta mengecilkan pori-pori. Adapun cara pengolahan putih telur dapat dilakukan dengan memisahkan putih telur dari kuningnya, campurkan dengan setengah sendok teh madu murni. Aduk hingga berbentuk cream, oleskan cream tersebut merata pada wajah, tunggu hingga kering kemudian bilas dengan air dingin hingga bersih.

2. Jeruk Nipis
Caranya, bersihkan wajah terlebih dahulu. Potong jeruk nipis tipis-tipis kemudian tempelkan merata pada wajah, tunggu hingga 7-10 menit, kemudian basuh dengan air hangat.

3. Tomat
Kandungan vitamin C dan potasium yang terdapat pada tomat ternyata sangat bagus untuk kulit. Meski demikian Anda harus memastikan terlebih dahulu kemurnian dari buah tomat itu sendiri, yaitu buah tomat yang diolah secara organik. Setelah menemukan bahan yang tepat, maka kemudian Anda dapat mengolah buah tomat dengan cara memotong buah yang sudah matang, kemudian ditambahkan sedikit air, serta diblender sampai halus. Hasil olahan buah tomat yang sudah diolah dengan cara diblender, kemudian dioleskan secara merata pada bagian wajah, dan akhiri dengan bilasan air hangat hingga bersih.

4. Pepaya
Buah pepaya juga dapat dijadikan sebagai obat alami untuk mengecilkan pori-pori wajah. Caranya, parut seperempat pepaya yang tidak terlalu masak, kemudian oleskan pada wajah secara merata. Diamkan selama 10 menit dan bilas dengan air hangat.

5. Mentimun dan Apel
Caranya,haluskan satu buah mentimun dan apel dengan menggunakan blender. Kemudian aplikasikan pada wajah secara merata, diamkan selama 10 menit dan bilas dengan air hingga bersih. Setelah pemakaian masker ini dianjurkan untuk mengoleskan pelembab yang sesuai untuk jenis kulit untuk menjaga kelembapan kulit wajah.

6. Menguapi
Menguapi wajah dapat dilakukan dengan cara mempersiapkan berbagai bahan terlebih dahulu, yaitu air panas, air jeruk lemon, es batu dan handuk. Setelah bahan-bahan tersedia, maka kemudian tuang air panas dalam wadah kemudian posisikan wajah diatasnya hingga uap mengenai wajah, lakukan selama 3-5 menit. Langkah selanjutnya, tuang air jeruk lemon ke handuk kecil, kemudian oleskan merata pada wajah. Bilas dengan air biasa, kemudian gosok dengan es batu.

Demikianlah berbagai cara yang dapat dilakukan untuk mengecilkan pori-pori wajah secara alami. Semoga informasi yang kami sampaikan diatas kiranya bermanfaat. 


Selamat mencoba...

0 komentar: